Selasa, 08 Juli 2014

Jelang Lebaran, Rental Mobil Salatiga Mulai Penuh

SALATIGA.Para pengusaha rental mobil di Salatiga, dalam liburan sekolah dan menjelang lebaran 2014 ini mengaku panen konsumen atau penyewa. Dengan kata lain, mereka kebanjiran order sewa mobilnya. Bahkan, sejumlah rental mobil sudah mulai menolak penyewa mobil untuk lebaran mendatang. Pasalnya, sejal pertengahan Juni kemarin, banyak konsumen yang telah membokking mobil yang direntalkan itu.

Hariadi (46) salah seorang pemilik usaha rental mobil di Tingkir, Salatiga mengaku, dirinya sudah menolak pemesan rental mobilnya untuk digunakan pada lebaran mendatang. Meski hanya memiliki lima mobil, namun yang memesannya melimpah. Akhirnya, menyewa ke rental yang lain demi pelayanan kepada pelanggannya.

“Saya hanya punya lima mobil dan untuk disewa lebaran mendatang sudah saya tutup. Namun, saya tetap melayaninya dengan kerjasama dengan pengusaha rental yang lain di Salatiga ini. Untuk lebaran mendatang sewa mobil di Salatiga berkisar antara Rp 300.000 – Rp 500.000 per hari per mobil. Itu semua tergantung tujuannya juga,” terang Hariadi, Minggu (6/7).

Hal senada diungkapkan Budi Purnomo (53) warga Sidomukti, Salatiga. Dikatakan, bahwa dirinya yang mengurusi 10 mobil rental ini, sampai sekarang hanya tinggal dua mobil yang belum dipesan konsumen. Delapan mobilnya sudah dipesan sejak pertengahan Juni lalu untuk disewa ke Surabaya, Malang, Wonogiri maupun Pekalongan.

“Dirinya mematok harga tidak terlalu tinggi, namun tetap sesuai dengan sewa mobil di usaha rental yang lain di Salatiga ini. Masalahnya, jika harga rental dibawah yang lain ataupun diatas yang lain, kita sendiri yang akan rugi karena dimusuhi usaha rental lain,” kata Budi.

Ditambahkan, rata-rata para pengusaha rental mobil, menjelang puasa ini lebih hati-hati dan penuh waspada. Mobil akan dilepas, jika penyewanya sudah dikenal betul dan lebih baik telah langganan menjadi penyewanya. Jika, penyewa baru maka akan sulit dilepaskan meski membayar sewa didepan.

(Dian/HR7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar