Senin, 07 Juli 2014

Kubu Jokowi dan Prabowo Salatiga Teken Kesepakatan Pilpres Damai



SALATIGA.Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Sekda Agus Rudianto, Kapolres AKBP Dwi Tunggal Jaladri dan Ketua KPU Kota Salatiga Putnawati serta sejumlah perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Salatiga.

Hadir mewakili Wali Kota, Sekda Agus Rudianto berharap seluruh pihak menjaga agar pelaksanaan pilpres berjalan lancar dan aman. Penandatangan ikrar kesepakatan damai yang baru saja dilakukan merupakan satu dari sejumlah upaya yang dapat dilakukan.

Secara prinsip kami sangat mendukung penadatangan kesepakatan ini. Semoga dapat menjadi rambu-rambu bagi semua pihak,” kata Agus.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga memastikan kenetralan PNS di lingkungan Pemkot Salatiga dalam pilpres mendatang. “Jika ada PNS yang terbukti terlibat dalam kegiatan politik praktis akan ada sanksi,” tegasnya.

Apresiasi

Ketua tim sukses Prabowo-Hatta Kota Salatiga, Prof Haryoko mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap digelarnya penandatangan kesepakatan damai yang diprakasai oleh Polres Salatiga.

Jalannya pelaksanaan pilpres yang aman, tertib dan damai dikatakan Haryoko juga merupakan harapan pihaknya.

“Kami berharap pelaksanaan pilpres kali ini tidak membuat hubungan persaudaraan dan silahturahmi antara sesama anak bangsa di Salatiga yang telah terjalin baik selama ini menjadi renggang,” kata Haryoko.

Apresiasi positif juga disampaikan ketua tim sukses Jokowi-JK, Teddy Sulistio. Namun demikian, dirinya berharap pelaksanaan pilpres tak hanya dapat berjalan aman dan lancar, namun juga adil.
“Selama ini yang menjadi sumber konflik adalah ketidaknetralan yang dilakukan oleh aparatur negara,” kata Teddy yang juga Ketua DPRD Kota Salatiga ini

(Dian/Sala3Nostalgia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar