Senin, 07 Juli 2014

Jelang Pilpres, Ulama Salatiga Lakukan Doa Bersama



SALATIGA.Doa bersama agar pelaksanaan Pemilu Presiden berjalan aman dan lancar berlangsung di Mushala Kodim 0714/Salatiga, kemarin. Berbagai elemen masyarakat dan personel TNI hadir dalam kegiatan yang dipimpin Ustadz Sertu H Khairi tersebut. Doa bersama itu diawali dengan pembacaan Yasin, tahlil, dan diahiri dengan buka puasa bersama.

Dandim 0714/Salatiga Letkol Arh Tjahjono Prasetyanto melalui Kepala Seksi Personel Kapten Jaswadi menjelaskan, doa bersama menghadirkan tokoh masyarakat dan ulama dari berbagai tempat di wilayah Kodim, yang meliputi Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang.

‘’Masyarakat ingin pilpres ini berjalan damai, aman, dan lancar. Setelah berbagai upaya menciptakan keamanan dilakukan, maka tidak ada salahnya bila permohonan doa juga disampaikan kepada Allah Swt,’’ kata Jaswadi.

Menurutnya, momentum pilpres bersamaan dengan bulan Ramadan diharapkan membawa kesejukan dalam nuansa politik di Tanah Air saat pilpres.

Diakuinya, keluarga TNI dalam hal ini Kodim 0714/Salatiga, juga berdoa agar seluruh personelnya dalam keadaam aman di tempat tugas masing-masing.

Begitu juga dengan keluarganya di rumah. Selama ini para personel dilibatkan dalam pengamanan logistik pilpres, pengamanan TPS, dan pascapenghitungan suara.

(Widi/SM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar