Senin, 14 Juli 2014

Mahasiswa STAIN Salatiga Galang Dana Untuk Palestina

SALATIGA Aksi Solidaritas penggalangan dana untuk Gaza yang bertajuk ‘Pundi Amal Ramadhan Peduli Gaza’ diselenggarakan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Salatiga pada hari ini, Senin (14/7). Acara galang dana tersebut di selenggarakan oleh para mahasiswa Program Study Hukum Ekonomi Syariah (HES). Aksi ini bertujuan untuk mengumpulkan donasi kemanusiaan bagi masyarakat Gazza, Palestina yang sedang mendapat serangan dari Israel.

“Kami berniat untuk meringankan beban saudara yang ada di Gaza. Dengan terkumpulnya dana ini, semoga dapat membantu masyarakat Gazza untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti makan, minum. Karena di Gazza kemungkinan akses jalan dan pasar terhambat, jadi harga menjadi lebih mahal”. Tutur Isti, Mahasiswi HES angkatan 2012 yang juga mengikuti Aksi ‘Pundi Amal Ramadhan Peduli Gaza’.

Aksi Galang dana ini rencananya akan dilakukan selama empat hari kedepan. Terpusat di berbagai titik di kota Salatiga. Antara lain Bundaran Pancasila, Bundaran Ramayana, Perempatan Jetis, Perempatan Ring Road Pulutan, Kampus Universitas Kristen Satya Wacana, STAIN Salatiga, Pasaraya, dll. Sasarannya pun tak hanya mahasiswa, melainkan segenap masyarakat secara luas.

Terdapat 31 relawan yang tergabung dalam acara ini. Kesemuanya adalah mahasiswa angkatan 2012 Progdi HES fakultas Syariah STAIN Salatiga. Tetapi nantinya akan bergabung pula angkatan 2013 dan beberapa mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana.

Donasi yang sudah terkumpul rencananya akan disumbangkan melalui pundi amal Koperasi Mahasiswa STAIN Salatiga. Agar dapat tersalurkan secara kolektif dengan kegiatan lain yang mengumpulkan donasi bagi masyarakat Gazza, Palestina.


Sala3Nostalgia/Dian/Jurnal Warga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar