Senin, 28 Juli 2014

Relawan Salatiga Dapat Apresiasi Setelah Bantu Mengatur Arus Mudik

SALATIGA-Tim relawan dan kalangan masyarakat membantu petugas Kepolisian Resort Salatiga mendapat sambutan positif dari para pemudik.  Tim relawan dibantu organisasi lain seperti PMI,RAPI,KRI Kota salatiga.

Koordinator relawan Pujo Santoso, atau yang akrab di panggil Pujo Omponk trc Minggu malam ( 27/7) pukul 00.00 WIB, mengatakan, Aksi sosial yang tergabung dari beberapa tim relawan yakni dari RAPI,PMI dan KRI kota salatiga selalu berjalan beriringan dalam menggelar kegiatan sosial dan kemanusiaan di kota salatiga.

"Kami selalu berjalan beriringan dalam melakukan aksi sosial kemanusian ini, aksi sosial ini kami lakukan dengan penuh ke ikhlasan dan tanpa pamrih sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat," Ungkap Pujo Omponk.

Selain itu tim Biker salatiga yg di komando oleh Bagas, juga selalu exis dalam mengikuti kegiatan social yg diselenggarakan PMI,KRI dan RAPI. "Saya sangat bangga dengan tingginya rasa kepedulian teman teman biker yang selalu dengan semangat dan exis dalam melakukan aksi sosial membantu masyarakat," ujar Tri , Kepala PMI Salatiga.

Salah salah seorang pemudik dari solo yang saat melintas di JLS mengalami ban bocor mengacungkan jempol terhadap para relawan yang dengan cepat membantu.

"Saya sangat salut dengan para relawan,kiranya hal ini perlu dicontoh, para relawan dengan ikhlas dalam melakukan aksi sosial membantu masyarakat, walau tanpa di gaji dan tidak meminta upah/bayaran saat melakukan aksi sosialnya," ungkapnya.

Salah seorang relawan KRI Salatiga, Gogon menambahkan, Jelang lebaran ini dirinya beserta para relawan selalu stay di Posko untuk membantu masyarakat.

"Saya dan teman teman relawan selalu stay di posko, bahkan sudah 4 hari ini saya dan teman teman tidak pulang,  namun kami sangat bangga bisa membantu masyarakat dengan tanpa pamrih, aksi sosial ini akan terus kami lakukan demi mewujudkan rasa kemanusian di Negeri ini khususnya di kota Salatiga," tambahnya.

Sala3Notalgia/Dian


Tidak ada komentar:

Posting Komentar