Jumat, 08 Agustus 2014

Salatiga dipromosikan Jadi Kota Atletik Dunia

 SALATIGA-Prestasi olahraga atletik di wilayah kota Salatiga patut diperhitungkan, karena sudah banyak atletik yang mencuat ke tingkat dunia. Salatigapun akan dipromosikan menjadi kota atletik dunia.

" Menarik sekali melihat semangat para atlet, saya kira tadi nenek saya yang akan berlari, ternyata benar mereka adalah atlet tapi sudah berusia lanjut. Sebutan boleh buyut tapi dalam atletik bisa mengalahkan saya, kata dia usai membuka secara resmi Pekan Atletik Nasional dan Salatiga Masters Athletics Championship(SMAC) tahun 2014 dihalaman Kantor Walikota Salatiga, Kamis (7/8).

Diakui bahwa salatiga merupakan kota pencetak atletik yang menorehkan harum bangsa di kanca internasional. Kota salatiga akan didorong menjadi kota atletik dunia menjadi hal menarik. Di sini sudah terdapat Jogging track dan media atletik baru. Sehingga kalangan remaja, amatir dan profesional bisa menggunakan fasilitas tersebut.

" Lari bisa bikin awet muda. Bukan hanya lari saja, tapi juga bisa melihat destinasi wisata yang ada. Hal ini dibutuhkan peran serta aktif dalam pembinaan atletik kedepan untuk mencapai prestasi yang tinggi dan memupuk kecintaan terhadap atletik," imbuhnya.

Salatiga Masters Athletics Championship(SMAC) akan mempertandingkan kejuaraan antar master di Indonesia dengan partisipasi atletik master dari luar negari. Event ini akan digelar 3 hari mulai 7-9 Agustus 2014.

Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo beserta Ibu Atikoh Ganjar Pranowo secara langsung membuka kejuaraan ini dengan ditandai penyulutan obor ganesa sebagai maskot ajang ini.

Walikota Salatiga Yulianto SE MM mengatakan dengan diadakannya kejuaraan di salatiga akan menjadi inspirasi berolahraga. Tingkat partisipasi sangat tinggi dari atlet master nasional maupun dunia. Pesertanya ada sejumlah 300 atlet senior dari singapura, malaysia, India, srilangka, thailand, nepal, brunai, cina taipei.

" SMAC akan menjadi ajang olahraga internasional dengan kompetisi yang baik diantara atlet atletik. Diharapkan bisa menginspirasi dan mendorong untuk gemar berolahraga," ujar Yulianto.

Ketua Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) Pusat Tono Amboro mengajak untuk lebih mencintai olahraga atletik. Kota salatiga akan diwujudkan menjadi kota atletik dunia. Karena kota ini mempunyai potensi untuk mewujudkan atlet atletik berprestasi. Komitmen dan perhatian harus diberikan agar terwujud. Sehingga kita akan terus menjaganya dari generasi ke generasi untuk meraih prestasi tinggi.

Sala3Nostalgia/Dian/Jatengprov

Tidak ada komentar:

Posting Komentar